Ternyata Sangat Mudah Menjaga Kabin Mobil Tetap Harum

Ditulis oleh: Redaksi Harris Mobil

Surabaya – Tips menjaga aroma kabin mobil tetap wangi.

Aroma kabin mobil adalah hal pertama yang dirasakan orang saat memasuki mobil. Tak hanya itu, pengendara atau penumpang akan merasa betah dan rileks jika aroma kabin mobil harum. Sama seperti manusia, kabin mobil tak hanya butuh dibersihkan namun juga diberi pengharum. Oleh karenanya, pemilik mobil bisa menjaga aroma kabinnya agar tetap harum dengan beberapa cara dibawah ini.

  1. Rutin membersihkan kabin

Langkah awal yang harus dilakukan pemilik mobil adalah menjaga kebersihan kabin. Membersihkan sampah atau debu yang menempel pada jok maupun dashboard mobil sangat dianjurkan dilakukan secara rutin. Hal tersebut dilakukan untuk menghindarkan bau tak sedap akibat jamur dari sampah yang ada.

  1. Menggunakan parfum beraroma terapi

Setelah kabin dibersihkan, alangkah baiknya pemilik mobil meletakkan parfum di setiap sudat mobil dan bagasi atau diatas dashboard. Parfum yang memiliki aroma terapi sebaiknya dipilih untuk menimbulkan rasa rileks pada pengendara atau penumpang. Selain itu, parfum beraroma terapi, seperti aroma bunga lavender, daun pandan, kayu, teh, atau kopi banyak disukai oleh orang-orang.

  1. Menggunakan parfum cair atau semprot

Jenis parfum mobil juga harus diperhatikan. Memilih jenis spray atau gel sangat disarankan karena aromanya akan cepat menyeluruh ke berbagai sudut ruangan. Sebaliknya, parfum padat atau gel tidak begitu disarankan karena dikhawatirkan akan meninggalkan noda karena meleleh jika terkena udara panas. Lelehan tersebut akan menimbulkan kerak dan jamur jika dibiarkan sehingga bau tak sedap akan muncul.

  1. Menjaga sirkulasi udara didalam kabin

Jika pengendara hendak mengemudi atau berhenti setelah mengeudi, maka sebaiknya semua pintu mobil dibuka lebar untuk memudahkan sirkulasi udara didalam kabin. Hal tersebut terbukti sangat ampuh untuk menghindarkan kabin dari pengap dan bau apek.

Beberapa hal diatas membuat wangi kabin tetap terjaga dan terhindar dari bau tak sedap. Mencuci mobil saat kotor juga sebaiknya dilakukan untuk menjaga kebersihannya. Jika kabin berbau tak sedap, maka perjalanan dalam mobil saat berkendara akan terganggu dan terasa sangat tidak nyaman.

Social media :

Leave a Reply