INGIN MENJUAL MOBIL? CARTIP SOLUSINYA

July 4, 2019
Ditulis oleh: Redaksi Harris Mobil

Surabaya – Menjual mobil kini lebih mudah dengan adanya Cartip.

Menjual mobil dirasa menjadi solusi tepat bagi pemilik mobil yang merasa sudah bosan dengan mobil lamanya. Namun, resiko yang diterima dalam menjual mobil tak kalah banyak dibanding keuntungannya. Pemilik mobil yang tidak begitu memahami harga pasar mobil yang dijual akan sangat mudah dikelabui oleh pembeli. Selain itu, resiko terbuangnya banyak waktu dan uang saat proses penjualan mobil juga akan diterima oleh si pemilik mobil.

Melihat permasalahan yang ada, Harris Mobil selalu memberikan solusi untuk menjual mobil dengan mudah dan aman.  Berbekal tingginya kepercayaan konsumen pada Harris Mobil, Harris Mobil sangat percaya diri untuk ikut membantu menawarkan mobil bekas berkualitas pada konsumen dan khalayak umum. Oleh karenanya, Cartip, dibawah naungan Harris Mobil Group hadir sebagai platform yang sangat efisien untuk menghubungkan penjual dan pembeli mobil.

Cartip memiliki cara kerja yang sangat jelas dalam membantu pemilik mobil menjual mobilnya yang dirangkum dalam tiga tahapan :

  1. Pemilik mobil akan mendapatkan perkiraan harga jual secara gratis setelah melakukan pendaftaran.
  2. Setelah pemilik mobil menyerahkan dokumen mobil secara lengkap, mobil akan diinspeksi di 169+ titik oleh Tim Inspekstor dari Cartip hanya dalam waktu 30 menit.
  3. Jika pemilik mobil telah setuju dengan harga penawaran yang diberikan oleh Tim Cartip dari melihat kondisi aktual mobil, maka mobil akan ditawarkan kepada pembeli mobil.

Cara kerja Cartip tersebut membentuk empat alur mekanisme yang mudah dan cepat bagi pemilik mobil yang menjual mobilnya :

  1. Pendaftaran : Pemilik mobil harus mengisi form dengan lengkap.
  2. Inspeksi : Mobil akan dikunjungi dan diinspeksi sesuai jadwal yang sudah disepakati.
  3. Penawaran : Mobil yang telah diinspeksi akan ditawarkan kepada pembeli setelah negosiasi harga dengan Tim Cartip.
  4. Transaksi : Tim cartip akan mendampingi segala proses transaksi pemilik mobil dengan pembeli.

Oleh sebab itu, penjual harus menyetujui beberapa hal dibawah ini jika menitipkan mobilnya untuk dijual di Cartip.id :

  1. Menjual mobil keluaran Jepang dari tahun 2013 ke atas.
  2. Bersedia dilakukan pengecekan kondisi fisik mobil dan akan diberikan laporan tertulis mengenai kondisi mobilnya.
  3. Memastikan kondisi legalitas STNK mobil harus dalam keadaan hidup pajak.
  4. Melakukan negosiasi harga dengan Tim Cartip.
  5. Menandatangani surat perjanjian kerjasama titip jual untuk menghindari perselisihan di kemudian hari.
  6. Mengantarkan BPKB dan faktur kendaraan tersebut kepada pihak leasing jika terjadi penjualan secara kredit/leasing. Dana dari leasing akan dikirimkan setelah pencarian ke rekening pemilik mobil yang sudah didaftarkan ke pihak leasing.

Semua kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan menjadi alasan yang tepat bagi pemilik mobil untuk menjual mobil lamanya di Cartip.id. Harris Mobil Group juga berharap pemilik mobil dapat memanfaatkan platform ini dengan sebaik-baiknya agar visi dalam memberikan solusi tepat untuk menjual mobil tercapai.

Social media :

Leave a Reply