INGIN MENJUAL MOBIL? CARTIP SOLUSINYA

July 4, 2019
Ditulis oleh: Redaksi Harris Mobil

Surabaya – Menjual mobil kini lebih mudah dengan adanya Cartip.

Menjual mobil dirasa menjadi solusi tepat bagi pemilik mobil yang merasa sudah bosan dengan mobil lamanya. Namun, resiko yang diterima dalam menjual mobil sendiri tak kalah banyak dibanding keuntungannya. Pemilik mobil yang tidak begitu memahami harga pasar mobil yang dijual akan sangat mudah dikelabui oleh pembeli. Selain itu, resiko terbuangnya banyak waktu dan uang saat proses penjualan mobil juga akan diterima oleh si pemilik mobil. Resiko banyak waktu yang terganggu oleh orang yang tidak dikenal untuk membeli mobil juga pasti didapat.

Melihat permasalahan yang ada, Harris Mobil Group selalu memberikan solusi untuk menjual mobil dengan mudah dan aman.  Berbekal tingginya kepercayaan konsumen, maka Harris Mobil Group sangat percaya diri untuk ikut membantu menawarkan mobil bekas berkualitas pada konsumen dan khalayak umum. Oleh karenanya, Cartip, dibawah naungan Harris Mobil Group hadir sebagai platform yang sangat efisien untuk menghubungkan penjual dan pembeli mobil dimana pemakai yang ingin menjual mobil dapat menggunakannya dengan sangat mudah.

Untuk membantu pemakai menjual mobilnya dengan mudah dan cepat, beberapa hal yang dilakukan Cartip adalah :

  1. Persiapan : Cartip menginspeksi, memotret, dan menyarankan harga jual mobil sesuai pasaran mobil serupa dari berbagai marketplace.
  2. Penawaran : Cartip mengiklankan secara massif di website dan media sosial Harris Mobil serta marketplace lainnya selama 45 hari.
  3. Pelayanan : Cartip menjawab pertanyaan calon konsumen 24x 7 non-stop, melakukan follow-up, menemani test drive, negosiasi harga, sampai dealing.
  4. Fasilitas Ekstra : Cartip membantu proses perbaikan dan perawatan mobil serta proses kredit dan tukar tambah sehingga mobil cepat terjual.

Mengetahui proses yang dilakukan Cartip sangat menguntungkan penjual, keuntungan yang tak terbantahkan jika menjual mobil melalui Cartip adalah :

  1. Untuk Banyak : Pemakai menentukan harga jual mobilnya sendiri sehingga akan sangat menguntungkan.
  2. Anti Ribet : Meskipun pemakai menentukan harga jual mobilnya sendiri, seluruh proses pemasaran dilakukan oleh Cartip sehingga pemakai tidak perlu bersusah payah mengiklankan atau bertemu calon pembeli mobilnya.
  3. Hemat Waktu : Cartip akan menjual mobil pemakai dengan sangat cepat (maksimal 45 hari) karena jaringan konsumen Harris Mobil Group yang sangat luas.

Selain kelebihan diatas, Cartip menjamin biaya Rp 0 jika tidak dapat menjualkan mobil pemakai. Pemakai akan membayar sejumlah biaya hanya jika mobilnya dapat dijual oleh Cartip ke konsumen. Biaya tersebut meliputi:

  1. Rp 1.000.000 sebagai biaya inspeksi, salon, dan pemasaran.
  2. Rp 5.000.000 sebagai success fee.

Cara kerja Cartip membentuk tiga alur atau mekanisme yang mudah dan cepat bagi pemilik mobil yang menjual mobilnya :

  1. Pendaftaran : Pemilik mobil harus mengisi form dengan lengkap.di website atau menghubungi Tim Appraisal Cartip untuk menjual mobil.
  2. Inspeksi : Mobil akan dikunjungi dan diinspeksi sesuai jadwal yang sudah disepakati sehingga Tim Inspektor dari Cartip dapat mengetahui kelayakan mobil yang akan dijual dan dapat menyarankan harga jual yang sesuai dengan pasarannya.
  3. Penawaran : Mobil akan ditawarkan di website dan media sosial Harris Mobil serta marketplace lainnya.

Oleh sebab itu, penjual harus menyetujui beberapa hal dibawah ini jika menitipkan mobilnya untuk dijual di Cartip :

  1. Menandatangani surat perjanjian kerjasama titip jual untuk menghindari perselisihan di kemudian hari.
  2. Menyerahkan dokumen mobil berupa fotokopi KTP pemilik, BPKB, dan STNK kepada Cartip.
  3. Bersedia dilakukan pengecekan kondisi fisik mobil dan akan diberikan laporan tertulis mengenai kondisi mobilnya.
  4. Menyerahkan seluruh proses pemasaran kepada Tim Cartip dan Cartip akan menjualnya dalam waktu maksimal 45 hari.
  5. Membayar biaya salon yang dikeluarkan selama masa pemasaran jika meminta kembali mobilnya untuk dijual ke pihak lain (tanpa campur tangan Cartip) sebelum masa pemasaran berakhir.
  6. Meninggalkan mobil di showroom untuk memaksimalkan proses pemasaran.
  7. Berdiskusi dengan Tim Cartip yang menyarankan harga jual mobil sesuai dengan kondisi aktualnya dengan harga pasaran mobil serupa yang dijual di berbagai marketplace.
  8. Menjual mobil keluaran Jepang, China, dan Korea yang berusia maksimal 10 tahun, berkode plat nomor Jawa Timur, dan telah lulus inspeksi komponen serta standar harga dari Harris Mobil.

Semua kemudahan dan kenyamanan yang ditawarkan menjadi alasan yang tepat bagi pemilik mobil untuk menjual mobil lamanya di Cartip. Harris Mobil Group juga berharap pemilik mobil dapat memanfaatkan platform ini dengan sebaik-baiknya agar visi dalam memberikan solusi tepat untuk menjual mobil tercapai.

Social media :

Leave a Reply